Rabu, 19 April 2017

Daftar Harga Tiket Masuk Wisata Gedong Songo Terbaru

Harga Tiket Masuk Gedong Songo - Apabila kamu tengah ada di kota Semarang jadi belum lengkap bila belum bertandang ke satu di antara obyek wisata yang ada disana, dari sekian banyak object wisata yang ada disemarang, ada satu tempat menarik yang bisa dikunjungi yaitu wisata Candi Gedong Songo. Tempat ini tentunya demikian menarik karena seperi yang kita kenali bila wisata candi itu biasanya ada di daerah Yogyakarta dan sekitarnya namun ini ada semarang yang tentu jadi kebanggaan sendiri untuk beberapa orang sekitaran.

Candi gedong songo sendiri ada di alamat Desa Candi, Bandungan, Ungaran, Banyukuning, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah yang di bangun pada era ke sembilan masehi, penamaan candi ini sendiri datang dari kata jawa yakni Gedong serta Songo yang artinya Tempat tinggal atau Bangunan serta Sembilan, bila disimpulkan semua bermakna 9 bangunan. Candi ini begitu popular dikota semarang lantaran terkecuali bisa lihat candi dengan ornamennya yang begitu bagus, pengunjung juga dapat lihat panorama alam sekitaran yang demikian eksotis.

Sejatinya candi gedong songo berdiri di ruangan dataran tinggi sampai suhu udara disana lumayan dingin sampai untuk pengunjung yang tubuhnya tidak kuat dengan udara yang dingin bisa mempersiapkan jaket atau baju yg tidak tidak tebal agar lebih terasa hangat saat ada disana. Selain itu pengunjung bisa pula berjalan-jalan di sekitaran sana sambil nikmati pemandangan sekitaran seperti pegunungan, rimba pinus dan kabut asap dengan menggunakan kuda yang dipersewakan. Object wisata ini cocok sebagai tempat rekreasi sekalian berikan wawasan bila ada bangunan bersejarah yang dibangun sejak mulai sebagian ratus th. lalu yang hingga sekarang ini masih tetap ada.

Untuk meraih ke Candi Songo, beberapa pelancong tetaplah mesti waspada, sebab jalan menuju sana termasuk masihlah sempit serta berkelok-kelok terlebih sewaktu beberapa pelancong bakal masuk gapura komplek Candi Gedong Songo. Jalannya masihlah menanjak serta cukup tinggi. Namun Guys, janganlah kawatir, setelah tiba ke tempat, kalian beberapa pelancong bakal disajikan panorama alam yang super menarik.

Pegunungan-pegunungan yang membentang luas memberikan keyakinan kita kalau begitu mengagumkan mahakarya Tuhan. Tidak cuma itu saja sih, Guys! Komplek Candi ini dapat dikelilingi jejeran gunung Merbabu, Gunung Temoloyo, Gunung Sindoro serta Gunung Sumbing. Dengan bermacam keindahan di sekitaran tempat, bikin wisatawan tidak bakalan bosen deh. Beberapa pelancong kerasan berlama-lama ada di tempat. Diluar itu, tempat ini dapat ada sumber air panas yang tempatnya memanglah ada di Candi Gendong empat serta Candi Gedong tiga. Asik ya, beberapa pelancong dapat memakai air panas di tengah-tengah dinginnya cuaca.

Tempatwisataindonesia akan sedikit membahas histori Candi Gedong Songo ini ya. Candi itu telah berdiri mulai sejak th. 1740 waktu Sir Thomas Stamford Raffles temukan komplek bangunan Candi itu. Waktu awal diketemukannya komplek Candi, cuma ada tujuh bangunan Candi saja. Jadi waktu itu dinakamannya Candi Pitu. Pitu yakni angka tujuh dalam bhs jawa.

Pada saat penjajahan beberapa tentara Belanda di Semarang, seseorang arkeolog berkebangsaan Belanda bernama Van Stein Callenfels pada th. 1908-1911 melaukan satu riset yang tempatnya di tempat Candi Gedong Pitu yang saat ini sudah banyak di kenal dengan sebutan Candi Gedong Songo. Sang arkeolog memberikan dua bangunan Candi di komplek Candi itu. Songo sendiri angka Sembilan dari bhs jawa. Waktu itu juga pemerintah Belanda di th. 1928-1929, komplek ini telah alami pemugaran untuk awal kalinya serta di th. 1977-1983 kembali alami pemugaran dari pemerintahan Indonesia. Wah bermakna telah di akui dong Candi itu.

Duh, Guys! Terkecuali budaya serta sejarahnya, Candi Gedong Songo ini udaranya sejuk banget loh. Beberapa pelancong bakalan merasakan angin sepoi-sepoi. Serta kalian mesti tahu juga sih, bila lokasi Candi memang keren banget. Beberapa pelancong dapat menaiki kuda sembari nikmati sarana yang sudah disiapkan. Situasi juga mensupport, tidak salah lagi bila banyak yang berdatangan ke lokasi Candi ini. Berikut adalah Daftar Harga Tiket Masuk Wisata Gedong Songo Terbaru.

Daftar Harga Tiket Masuk Wisata Gedong Songo Terbaru
Jenis Tiket
Hari
Harga Tiket
Wisatawan Domestik
(Senin s/d Jumat)
Rp.6.000
(weekend & libur nasional)
Rp.7.500
Wisatawan Mancanegara
Rp. 35.000

Tiket Wahana dan Fasilitas Candi Gedong Songo
Jenis Tiket
Harga
Wisata Desa
Rp. 25.000
Sampai pemandian air panas
Rp. 40.000
Sampai candi Gedong dua
Rp. 30.000
Paket candi Songo
Rp. 50.000


Tidak ada komentar:

Posting Komentar